Wednesday, July 24, 2024

Kehidupan Adam dan Hawa di Syurga

Belum Bisa Baca Qur'an ?

Anda atau orang yang anda cintai belum bisa baca Qur'an? Ingin bisa baca qur'an dengan cepat dan mudah?

Kehidupan Adam dan Hawa di Syurga

Kehidupan Adam dan Hawa di Syurga. Setelah Allah menciptakan Adam, lalu Allah menciptakan “Hawa” (Seorang wanita pertama). Hawa diciptakan Allah dari tulang rusuknya Nabi Adam sendiri posisinya yang paling atas sebelah kiri.

Hawa memiliki kecantikan yang luar biasa mengenakan perhiasan-perhiasan dari syurga, sehingga kecantikan hawa 1000 kali dibanding dengan kecantikan bidadari syurga.

Setelah Allah menciptakan Hawa, kemudian Allah menjodohkan Nabi adam dan Hawa, sebagai suami istri. Sehingga keduanya disebut pasangan istri yang pertama dalam sejarah kehidupan manusia.

Sesudah Nabi adam dan hawa hidup sebagai suami istri, kemudian Allah Swt memerintahkan kepada Adam dan Hawa untuk hidup dan tinggal didalam Syurga. Didalam syurga Nabi Adam dan Hawa diberikan suatu kenikmatan dan kelezatan dan kesenangan dan kebahagiaan oleh Allah.

Segala sesuatu yang dikehendaki dan diinginkan bisa terlaksana. Didalam Syurga Nabi Adam tidak kekurangan makanan dan minuman yang lezat dan menyegarkan.

Tidak hanya makanan dan minuman tetapi juga buah-buahan yang beraneka warna dan rasa nikmat didalamnya. Semua diperintahkan kepada Nabi Adam dan istrinya untuk dinikmati. Kecuali hanya jenis buah dari pohon Khuldi yang didekati dan ataupun dimakan, karena buah tersebut bisa mencelakan dan mengeluarkan dari Syurga.

Sungguh indah dan bahagia kehidupan Nabi Adam dan istrinya didalam Syurga yang penuh kenikmatan dari Allah Swt.

Kehidupan Nabi Adam dan Hawa di Syurga dikisahkan dalam Al Qur’an. Didalam Surat Al-Baqarah:35, Allah Swt berfirman

وَقُلْنَا يَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ وَكُلَا مِنْهَا رَغَدًا حَيْثُ شِئْتُمَا وَلَا تَقْرَبَا هَٰذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكُونَا مِنَ الظَّالِمِينَ

” Dan Kami berfirman: “Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.”

Di Surat Al-‘Araf :19 Allah Swt juga berfirman

وَيَا آدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ فَكُلَا مِنْ حَيْثُ شِئْتُمَا وَلَا تَقْرَبَا هَٰذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكُونَا مِنَ الظَّالِمِينَ

“(Dan Allah berfirman): “Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim”.

Penutup

Demikian artikel tentang Kehidupan Adam dan Hawa di Syurga, semoga bisa menambah wawasan keilmuan kita dalam agama islam dan semakin menambah dan memperkuat keimanan kita kepada Allah Swt.

Terlaris

Kelebihan Belajar Baca Qur'an
dengan Metode Rubaiyat

  • Mendapatkan Paket Rubaiyat
  • Lebih Mudah
  • Lebih Cepat
  • Menyenangkan
  • Garansi Sampai Bisa
  • Menggunakan Zoom Premium untuk bimbingan Gratis
  • Mendapatkan Paket Metode Rubaiyat
  • Trainer Berpengalaman

Belajar Baca Qur'an dengan Mudah Cepat dan Menyenangkan

Mau Pahala Terus Mengalir Tanpa Batas ?

Donasi Pemberantasan Buta Aksara Al Qur'an di Indonesia,

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Media Sosial Rubaiyat

22,036FansLike
3,912FollowersFollow
19,700SubscribersSubscribe
-Metode Rubaiyat-

Artikel Populer