rumah hobbit, the lost world castle

Akhir pekan ini anda dan keluarga ingin rekreasi yang lengkap, seru dan menarik? Jangan berpikir dua kali, tempat wisata ini recomended untuk anda singgahi beserta dengan keluarga, The Lost World Castle.

Lokasinya terletak di Dusun Petung, Desa Kepoharjo, Cangkringan, Sleman, kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat asri dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekeliling kastil.

Kawasan wisata sebesar dan sebagus ini adalah investasi bersama dari masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomian bersama. Dana yang dikeluarkan mencapai angka 300 juta rupiah, angka yang cukup besar. Karena letaknya dekat dengan tambang pasir dan baru .Material tersedia melimpah sehingga proses pembangunannya tidak mengalami kendala apapun.

miniatur tempok china

Selama perjalanan para pengunjung tidak akan asing dengan banyaknya mobil jeep yang lalu lalang, ya kawasan ini adalah salah satu kawan wisata Gunung Merapi yang biasa ditempuh dengan mobil-mobil jeep untuk menuju tempat wisata Kaliadem.

Jika dari arah klaten pengunjung bisa mengambil rute prambanan dan naik terus melalui cangkringan. Sedangkan dari Yogyakarta dapat melalui rute Maguwoharjo atau Jalan Raya Tajem. Mendekati lokasi, pengunjung bermotor diharuskan membayar retribusi kendaraan sejumlah Rp 10.000,00.

Para pengunjung tak perlu khawatir terkait tempat ibadah, karena mendekati kawasan wisata ada sekitar empat masjid yang bisa untuk disinggahi.

Lokasi wisata The Lost World Castle berdekatan dengan 2 lokasi wisata lainnya, yaitu: Stonehenge dan Rumah Hobbits. Ketiganya berdekatan namun sayangnya memiliki pintu masuk yang berbeda dengan harga tiket yang berbeda pula. Berikut harga tiket per 21 Juli 2019:

Rumah Hobbits           : Rp 15.000, 00

The Lost World Castle: Rp 30.000, 00

Stonehenge                  : Rp 30.000, 00

Namun ada promo yang menarik disini, cukup dengan membeli tiket Rp 50.000,00 di kawasan The Lost World Castle maka pengunjung dapat memasuki dua kawasan wisata sekaligus yaitu The Lost World Castle dan Stonehenge, namun pengunjung juga dapat memilih untuk membeli satu tiket saja.

Baca Juga  Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Memasuki Kawasan pertama yaitu The Lost World Castle, pengunjung akan dibuat terkagum kagum oleh arsitektur bangunan ini yang berupa miniatur tembok cina dengan spot spot foto instagramable, diantaranya: Paradise Gate, Angle Wing, Kereta Kencana Cinderella, Tenda-Tenda suku Indian, bunga bunga ala korea, Kapal Jack Pirates Caribbean, Pohon Raksasa, Rumah Dengan Perapian ala Inggris, Telur-Telur Dinosaurus.

miniatur kapal pirate of carribean

Selain itu di lokasi ini anda juga bisa menikmati seramnya rumah sakit berhantu dan menyelam bersama ikan hiu dan banyak petualangan lainnya melalui VR (Virtual Reality) dengan biaya sebesar Rp 25.000. The Lost World Castle wajib menjadi referensi baru wisata anda beserta keluarga, jika ingin mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda.

Maulida Prima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here