Beranda Tips & Trik Tips Hafal Surah Al Qur’an Hanya dengan Melihat Video Youtube

Tips Hafal Surah Al Qur’an Hanya dengan Melihat Video Youtube

0
Tips Hafal Surah Al Qur’an Hanya dengan Melihat Video Youtube
Tips Hafal Surah Al Qur'an Hanya dengan Melihat Video Youtube
Gambar Ilustrasi : Pexel

Youtube adalah situs media berbagi video yang paling populer saat ini. Bahkan menurut data tahun 2018 tercatat satu miliar pengguna atau sama dengan sepertiga dari penduduk dunia menggunakan dan mengakses situs ini, mengupload dan melihat video.

Beragam video baik itu video tutorial , berita ataupun hiburan bisa kita lihat dan saksikan di Youtube. Juga salah satunya adalah video tilawah dari para hafidz dan qori yang suaranya merdu dan enak di ikuti yang tersebar di youtube. Video video tersebut juga viral, banyak sekali yang menonton dari tampilan viewer, artinya masyarakat juga menyambut antusias dengan video tilawah dan semacamnya.

Nah kali ini ada tips bagaimana dengan banyaknya video tilawah yang ada di youtube tersebut semakin menambah banyaknya hafalan Qur’an kita. Tip ini berdasarkan pengalaman pribadi dan sudah terbukti. Simak tips-tips dibawah ini agar hafalan kita bertambah:

  1. Pertama adalah Niat, tanamkan niat yang kuat dan lurus hanya karena Allah untuk menghafal,
    Tanpa ada niat akan mungkin tujuan kita akan tercapai, Niat ikhlas akan memunculkan motivasi yang kuat
  2. Silahkan searching di youtube dengan kata kunci tilawah merdu, atau Qur’an Recitation atau channel youtube yang berisi konten-konten shalat berjamaah dengan imam-imam muda yang viral saat ini,
  3. Pilih nada tilawah yang anda sukai, kalau saya lebih memilih video saat sedang shalat berjamaah, kenapa karena lebih mengena dan bisa di praktekan saat shalat sendirian
  4. Setelah cocok dengan nada tilawah yang anda pilih, pilih mode download agar bisa diputar saat offline sehingga menghemat pemakaian kuota.
  5. Konsisten sempatkan waktu 30 menit atau satu jam setiap hari untuk memutar video tilawah tersebut, bisa juga diputar saat waktu senggang.
  6. Jika sudah di rasa hafal beberapa ayat, praktekan saat qiyamul lail atau shalat tahajud dengan suara jahr, yakin dah pasti sangat berkesan.. dan akan memperkuat ayat yang baru saja di hafal
  7. Selanjutnya hanya tinggal konsisten mengulangi langkah 5 dan langkah 6,

Silahkan anda bisa mencoba dan mempraktekan sendiri, semoga dengan semakin banyaknya sarana kemudahan. Semakin menambah kualitas dan kemampuan kita dengan hal-hal yang bermanfaat, bukan sebaliknya.. waktu terbuang percuma dengan hal yang sia-sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here