Sabtu, Februari 4, 2023

Buy now

Tempat dan Waktu Dikabulkannya Doa

Belum Bisa Baca Qur'an ?

Anda atau orang yang anda cintai belum bisa baca Qur'an? Ingin bisa baca qur'an dengan cepat dan mudah?

Tempat dan Waktu Dikabulkannya Doa
Photo by Faseeh Fawaz on Unsplash

Tempat dan Waktu Dikabulkannya Doa. Kita semua ingin doa yang dipanjatkan kepada Allah segera terkabul. Ternyata ada waktu dan tempat yang mustajab untuk berdoa kepada Allah. Berikut ini kumpulan hadits Nabi yang menjelaskan tempat dan waktu yang dianjurkan untuk memanjatkan doa.

Nabi Muhammad Saw. yang mulia bersabda:

“Pintu-pintu langit dibuka dan doa-doa dikabulkan pada empat keadaan, yaitu pada saat pertemuan antara barisan yang bertempur pada jalan Allah (dengan musuh), ketika hujan turun, ketika iqamah shalat, dan ketika melihat ka’bah.” (HR Ath Thabrani dari Abu Umamah).

“Barang siapa yang memiliki keperluan kepada Allah Swt, maka hendaklah dia berdoa setiap kali selesai melakukan salat fardhu (HR Ibn ‘Asakir dari Abu Musa r.a).

“Ada tiga golongan yang doa mereka tidak ditolak, yaitu pemimpin yang adil, orang yang berpuasa hingga berbuka, dan doa orang yang didzalimi. Doa mereka akan diangkat di atas awan dan pintu-pintu langit akan dibukakan. Ketika itu Allah berfirman. “Demi Keagungan-Ku, sungguh aku akan menolongmu sebentar lagi.” (HR Ahmad, At-Tirmidzi dan Ibn Majah dari ABu Hurairah r.a).

“Doa seorang muslim untuk saudaranya tanpa diketahui olehnya akan dikabulkan. Di kepalanya ada malaikat yang diutus kepadanya. Setiap Kali dia berdoa untuk kebaikan saudaranya, maka malaikat itu akan berkata, ‘Amin dan engkau juga memiliki hal yang serupa dengannya.” (HR Ahmad, Muslim dan Ibn Majah dari Abu Darda r.a).

“Tuhan kita Allah Swt turun kelangit dunia setiap malam, yaitu pada sepertiga di akhir malam. Dia berfirman :”Barangsiapa berdoa kepada-KU, maka Aku akan mengabulkan doa nya, Barang siapa meminta kepada-Ku, maka aku akan memberinya. Barangsiapa memohon ampun kepada-Ku , Aku akan mengampuninya.” (HR Ahmad, Imam Bukhari, Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi dan Ibn Majah dari Abu Hurairah r.a).

” Jarak yang paling dekata antara Tuhan dan hamba-Nya ialah pada sepertiga terakhir malam. Jika engkau bisa berdzikir kepada ALlah pada waktu itu maka lakukanlah (HR Tirmidzi, An-Nasai, AL Hakim dari Amr bin Anbash r.a).

Kumpulan Hadits-hadits diatas adalah hadits dari Nabi Saw yang mulia menjelaskan Tempat dan Waktu Dikabulkannya Doa untuk kaum muslimin. Semoga bisa memberikan motivasi kita untuk senantiasa berdoa kepada Allah Saw pada waktu dan tempat yang musatajab

Terlaris

Kelebihan Belajar Baca Qur'an
dengan Metode Rubaiyat

  • Mendapatkan Paket Rubaiyat
  • Lebih Mudah
  • Lebih Cepat
  • Menyenangkan
  • Garansi Sampai Bisa
  • Menggunakan Zoom Premium untuk bimbingan Gratis
  • Mendapatkan Paket Metode Rubaiyat
  • Trainer Berpengalaman

Belajar Baca Qur'an dengan Mudah Cepat dan Menyenangkan

Mau Pahala Terus Mengalir Tanpa Batas ?

Donasi Pemberantasan Buta Aksara Al Qur'an di Indonesia,

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Media Sosial Rubaiyat

22,036FansSuka
3,696PengikutMengikuti
19,700PelangganBerlangganan
-Metode Rubaiyat-spot_img

Artikel Populer