Suhu udara yang panas seringkali membuat suasana tidak nyaman.  Ada beberapa cara yang digunakan untuk membuat ruangan terasa lebih sejuk, seperti memasang AC di ruangan.

Namun ada cara alamiah yang tak kalah manfaatnya, yakni dengan meletakkan tanaman hias dalam ruangan.  Selain dapat menyejukkan suasana , membuat ruangan lebih indah, juga berfungsi untuk mengurangi pencemaran udara di dalam ruangan.   Tak heran  di beberapa kantor sering menjadikan tanaman hias ini sebagai bagian interior ruangannya.

Ada beberapa jenis tanaman hias dalam ruangan (indoor plant) yang mudah didapatkan disekitar kita sebagai  pilihannya.

Palem bambu

Jenis tanaman ini begitu populer sebagai dekorasi ruangan. Selain itu juga berfungsi untuk mengurangi panas dalam rumah, mengurangi zat bensena, formaldehid, dan juga karbon monoksida dari udara.

Sirih Gading

Selain mudah untuk ditanam, sirih gading juga mempunyai bentuk daun yang unik dan indah.  Tanaman ini berfungsi untuk menjaga udaratetap sejuk dan segar.

Sansievera atau Lidah Mertua

Tanaman ini direkomendasikan oleh NASA untuk membantu membesihkan udara. Sansievera akan menyediakan oksigen pada malam hari dan menjaga suhutetap dingin juga sekalgius akan menyerap sejumlah besar racun dari udara.

Lidah Buaya

Selain dikenal luas didunia pengobatan dan kecantikan, tanaman ini juga sangat bagus untuk menyerap polutan, dan mengurangi panas ruangan.

Lili Paris

Selain mudah perawatannya,lili paris juga mampu menyerap emisi dari kulit manusia, lukisan, kertas dinding danprodukcetak lainnya, sekaligus untuk membersihkan udara.

Kaktus Apel Peru

Bagi anda yang banyak bersentuhan dengan komputer , alangkah bangusnya bila menjadikan tanaman ini sebagi alternatif interior ruangan.  Karena selain untuk pajangan juga sekaligus menyerap emisi elektromagnetik yang berasal dari komputer.

Baca Juga  Tips Hafal Surah Al Qur'an Hanya dengan Melihat Video Youtube

 

Silakan mencoba, dan dapatkan ruangan Anda lebih indah dan sehat tentuny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here