Beranda Inspirasi Lulusan SMA jadi CEO Perusahaan International

Lulusan SMA jadi CEO Perusahaan International

0
Lulusan SMA jadi CEO Perusahaan International
Alfan Wahyu Ilham Robbani sumber Republika

Pria lulusan sekolah menengah kejuruan SMK di Yogyakarta ini berhasil menjadi CEO muda dan memimpin perusahaan international. Namanya Alfan Wahyu Ilham Robbani prestasinya bisa menjadi inspirasi kita semua.

Keberanian yang ia miliki usai mendapatkan tantangan mampu membawanya menjadi seorang CEO saat berusia 21 tahun.

Memulai karirnya sebagai seorang costumer service. Di tahun 2016, Alfan mendapatkan tawaran memegang perusahaan yang memproduksi cover kendaraan, yakni cover super. Sedangkan kondisi perusahaan pada saat itu sedang terlilit hutang sebanyak 3 miliar. Alfan merasa tertantang untuk membuatnya menjadi lebih baik.

“Ketika sudah ditantang saya malah menjadi semangat untuk melakukannya”. Kata Alfan

Dengan tekad yang kuat Alfan menyanggupinya. Tekad dan semangatnya berbuah positif, ia mampu membuktikan keberhasilannya dengan membuat sejumlah terobosan.

Salah satu terobosannya adalah membuat cover lokomotif. Cover ini merupakan cover terpanjang yang pernah dibuat dan telah masuk rekor MURI. Cover Super juga mampu membuat cover kapal. Omzet cover super melonjak dan terbebas dari hutang.

Setelah menjadi CEO perusahaan nasional sekelas cover super. Pria lulusan SMK ini digaet perusahaan international, Cyronium. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang investasi yang memadukan teknologi Blokchain dan logam muli. Agar masyarakat bisa memiliki jaminan fisik saat berinvestasi di criptocurrency.

Alfan bersama Cyronium bercita-cita mengangkat 400 UMKM bisa keluar ke zona Usaha Kecil Menengah (UKM). Dia berpendapat jika setiap UMKM dari 400 UMKM tersebut mempunyai 10 karyawan saja, maka akan ada 4.000 tenaga kerja baru yang terserap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here