Jumat, Desember 9, 2022

Buy now

Keutamaan Surat Al Fatihah

Belum Bisa Baca Qur'an ?

Anda atau orang yang anda cintai belum bisa baca Qur'an? Ingin bisa baca qur'an dengan cepat dan mudah?

Hadits Keutamaan Surah Al Fatihah

Al Qur’an memiliki keutamaan atau fadhilah bagi setiap muslim yang membaca mempelajari dan mengamalkannya. Secara umum keutamaan dari Al Qur’an sangat banyak, namun ada secara spesifik dari hadits Nabi yang membahas keutamaan atau fadhilah setiap surat di dalam Al Qur’an.

Keutamaan Surah Al Fatihah

Keutamaan dari surah Al Fatihah disebutkan dalam hadits Nabi

Rasulullah SAW bersabda:

“Surat yang paling utama dalam Al Quranul Karim ialah surah Al Fatihah (HR Al Hakim)

“Tidaklah Allah memberikan nikmat-Nya kepada seorang hamba, lalu ia mengucapkan Al Hamdulillah kecuali dia akan menerima syukur yang disampaikan, jika ia mengucapkan dua kali, maka Allah akan menambahkan lagi pahala baginya. Jika ia mengatakannya ketiga kalinya, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya.”(HR Al Hakim).

“Allah SWT berfirman’ Aku membagi salat menjadi dua bagian. Untuk hamba-Ku adalah apa yang dia minta.’ Jika hamba mengatakan Alhamdulillahirabbil ‘alamin, maka Allah berkata, “Hambaku telah memujiku’ Jika hamba mengatakan Ar-rahmanirrahim, maka Allah berkata hambaku telah menyanjung-Ku.’ Jika hamba mengatakan malikiyaumiddin, maka Allah berkata,’ Hamba-Ku telah menghormati-Ku.’ Jika hamba mengatakan malikiyaumiddin, maka Allah berkata,’Ini masih hak antara diri-Ku dan hamba-Ku. Bagi hamba-Ku apa saja yang dia minta.’ Jika hamba mengatakan Ihdinash shirathal mustaqim shirathal ladzina an’amta ‘alihim ghairil maghdhubi ‘alaihim wa ladh dhallin, maka Allah berkara, ‘Ini hanyalah hak untuk hambak-Ku saja. baginya apa yang dia minta (HR Ahmad, Muslim, Abu dawud, At Tirmidzi, An-Nasa’i dan Ibnu Majah dari Abu Hurairah).

” Fatihatul Kitab (Surat Al Fatihah) Merupakan obat penyembuh dari segala macam penyakit.” (HR Al Baihaqi dari Abdul Malik bin Umar r.a).

” Fatihatul Kitab diturunkan dari perbendaharaan yang dibawah Arsy (Singgasan Tuhan).” (HR Ibnu Rahawaih dari ‘Ali r.a).

“Fatihatul Kitab dan Ayat Kursi yang dibaca oleh seorang hamba, dirumahnya menyebabkannya tidak akan terkena kejahatan yang dilakukan manusia maupun jin.” ( HR Ad-Dailami dari ‘Imran bin Hushain r.a).

Semoga kita bisa konsisten dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan apa yang terkandung dalam Al Qur’an.

Terlaris

Kelebihan Belajar Baca Qur'an
dengan Metode Rubaiyat

  • Mendapatkan Paket Rubaiyat
  • Lebih Mudah
  • Lebih Cepat
  • Menyenangkan
  • Garansi Sampai Bisa
  • Menggunakan Zoom Premium untuk bimbingan Gratis
  • Mendapatkan Paket Metode Rubaiyat
  • Trainer Berpengalaman

Belajar Baca Qur'an dengan Mudah Cepat dan Menyenangkan

Mau Pahala Terus Mengalir Tanpa Batas ?

Donasi Pemberantasan Buta Aksara Al Qur'an di Indonesia,

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Media Sosial Rubaiyat

22,036FansSuka
3,601PengikutMengikuti
19,700PelangganBerlangganan
-Metode Rubaiyat-spot_img

Artikel Populer