Kamis, Desember 8, 2022

Buy now

Keutamaan Membaca Shalawat Nabi

Belum Bisa Baca Qur'an ?

Anda atau orang yang anda cintai belum bisa baca Qur'an? Ingin bisa baca qur'an dengan cepat dan mudah?

Keutamaan Membaca Shalawat Nabi

Keutamaan Membaca Shalawat Nabi

Perintah Membaca Shalawat Nabi

Allah berfirman :

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya-Nya bershalawat untuk nabi, Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian kepada Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (QS Al Ahzab : 56).

Dalam sebuah hadits Nabi juga bersabda :

“Tidaklah salah seorang diantara kalian dianggap beriman sebelum dia lebih mencintaiku daripada diri-nya sendiri, anaknya dan semua manusia”. (Hadits Riwayat Ahmad, Bukhari, Muslim, At Tirmidzi, An-Nasai dan Ibnu Majah dari Annas RA).

Ajarilah anak-anak kalian tiga hal yaitu cinta kepada Nabi kalian, cinta kepada keluarganya, dan membaca Al Qur’anul karim. Karena sesungguhnya penghafal Al Qur’an Al Karim akan selalu berada dalam naungan Allah SWT. Pada hari kiamat, tidak ada perlindunga selain perlindungan-Nya. bersama para nabi dan orang-orang pilihan-Nya. (HR Abu Nasyr Asy-Syirazi)

“Barang siapa membaca shalawat kepadaku pada hari Jumat sertatus kali, maka pada hari kiamat kelak dia akan datang bersama-sama cahaya. Seandainya cahaya itu dibagi-bagikan atas semua makhluk-Nya. Maka cahaya itu cukup untuk mereka. (HR Abu Nuaim).

“Dimana saja kamu berada maka bacalah shalawat atas diriku, karena sesungguhnya shalawat itu akan sampai kepadaku.” (HR Ath Thabrani dari Al Husain bin Ali Ra).

“Barangsiapa membaca shalawat kepadaku dikuburanku, maka aku akan mendenganya. Barangsiapa membaca shalawat dari kejauhan, maka akan ada malaikat yang menyampaikannya kepadaku. Akan dicukupkan urusan dunia dan akhirat, dan aku akan menjadi saksi dan pemberi syafaat baginya.” (HR Al Baihaqi dari Abu Hurairah ra).

“Barangsiapa membaca shalawat kepadaku pada hari jum’at sebanyak 200 kali, maka dosanya selama duaratus tahun akan diampuni” (HR Ad-dailami dari abu Dzar).

Semoga kita bisa istiqomah melantunkan shalawat, sehingga kelak kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad dan termasuk menjadi golongan manusia yang mendapatkan keberuntungan di akherat.

Terlaris

Kelebihan Belajar Baca Qur'an
dengan Metode Rubaiyat

  • Mendapatkan Paket Rubaiyat
  • Lebih Mudah
  • Lebih Cepat
  • Menyenangkan
  • Garansi Sampai Bisa
  • Menggunakan Zoom Premium untuk bimbingan Gratis
  • Mendapatkan Paket Metode Rubaiyat
  • Trainer Berpengalaman

Belajar Baca Qur'an dengan Mudah Cepat dan Menyenangkan

Mau Pahala Terus Mengalir Tanpa Batas ?

Donasi Pemberantasan Buta Aksara Al Qur'an di Indonesia,

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Media Sosial Rubaiyat

22,036FansSuka
3,601PengikutMengikuti
19,700PelangganBerlangganan
-Metode Rubaiyat-spot_img

Artikel Populer