Banner Metode Rubaiyat

Kenapa Allah menyembunyikan kapan terjadinya kiamat?

Sudah sejak dahulu banyak orang yang mengklaim terjadinya kiamat pada tanggal-tanggal tertentu. Biasanya angka angka yang dimunculkan angka cantik. Dulu ada yang mengatakan kiamat akan terjadi pada 19 September 2019. Kemudian ada juga yang memprediksi pada 9 September, tahun 2010 dan ada juga memprediksi tahun 2012 hingga muncul tayangan filmnya.

Setiap orang mungkin bisa mengarang-ngarang hal yang demikian. Sesuai dengan angka yang dia sukai. Namun ingatlah, jangan sampai kita membicarakan ilmu Allah tanpa dasar pengetahuan sama sekali.

Prediksi apapun baik dengan penelitian ilmiah melalui perhitungan-perhitungan akurat, tidak akan bisa memastikan kapan terjadinya hari kiamat.

Oleh karena itu, hati-hatilah  berbicara tentang kapan terjadinya kiamat tanpa dasar ilmu. Yang mengetahui kapan waktunya kapan akan terjadi hanya Allah SWT.

Kenapa Allah menyembunyikan kapan terjadinya kiamat?

Ada alasan kenapa Allah menyembunyikan kapan terjadinya hari kiamat, di jelaskan dalam buku yang berjudul, Prediksi Akhir Zaman

Alasan yang pertama adalah, Agar kiamat masih tetap jadi perkara yang ghaib. Seandainya kapan terjadinya kiamat itu diberitahu kepada makhluk, maka perkara tersebut tidaklah menjadi gaib lagi. Padahal ciri orang yang beriman yang menjadi pembeda dengan orang kafir adalah beriman kepada yang ghaib

Dalam surah Al Baqarah ayat 3 Allah berfirman:

الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ

3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka.

Alasan yang Kedua

Agar manusia tidak megulur-ulur waktu untuk beriman dan beramal shaleh. Seandainya kita diberitahu tanggal pasti terjadinya hari kiamat, maka orang-orangpun akan menunda-nunda untuk beramal dan terus bersantai ria, namun berbeda ketika hari kiamat disembunyikan waktunya. Maka sikap kita janga sampai menunda-nunda untuk beriman dan beramal shaleh.

Baca Juga  6 Cara Tidur Sesuai Anjuran Nabi

“Apabila engkau berada pada petang hari, janganlah menunggu waktu pagi. Apabila engkau berada di waktu pagi, janganlah menunggu waktu petang. Ambillah masa sehatmu sebelum sakitmu dan hidupmu sebelum datang matimu.” (HR. Bukhari, no. 6416).

Hikmah yang bisa dipetik adalah, segera melakukan amal-amal kebaikan, jangan menunda-menunda lagi, karena kita tidak tahu kapan kiamat akan terjadi

Sumber : Buku Prediksi Akhir Zaman, 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here