Banner Metode Rubaiyat

Keluar Dari NOAH, Uki Jualan Busana Muslim

Mantan gitaris band Noah, Mohammad Kautsar Hikmat atau biasa disapa Uki telah resmi hengkang sejak Agustus 2019 yang lalu. Paska memutuskan keluar dari NOAH, Uki pun mencoba untuk membangun bisnis baru yaitu busana muslim untuk anak muda.

Mengusung merek dagang bernama EMKA, Uki bersama sang istri mencoba berdagang sekaligus menyiarkan agama Islam lewat produk busana muslim yang dibuatnya. Membidik pasar anak muda muslim, Uki pun memasarkan EMKA di sejumlah acara-acara tabligh akbar maupun pengajian-pengajian.
“EMKA singkatan dari every one must know Allah. Jadi kita bersyiar lewat baju untuk mengenalkan orang-orang pada agama Islam, pada pesan-pesan Islam,” ujar Uki saat ditemui di Muslim United yang digelar di Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Uki menerangkan jika dirinya sengaja membidik pasar anak muda muslim untuk membangun jati diri Islam lewat busana muslim yang diproduksi. Lewat pesan-pesan yang ada dalam kaos yang dibuatnya Uki berharap pesan-pesan Islam itu bisa tersampaikan dengan baik.

“Intinya kita pengin anak muda daripada mempromosikan band-band orang di luar negeri sedangkan mereka adalah umat Islam. Melalui baju yang biasa mereka pakai bisa menyebarkan pesan-pesan baik. Siapa tahu dari situ ada orang yang hijrah setelah membaca pesan itu,” terang Uki.

Uki mengaku sudah selama setahun belakangan ini membangun bisnis busana muslim lewat merk EMKA. Uki mengaku tak mematok harga mahal untuk setiap baju muslim yang diproduksinya.Untuk kaos, Uki menyebut ada diharga Rp125 ribu. Sedangkan untuk kemeja, Uki mematok harga Rp250 ribu./viva.co.id

View this post on Instagram

 

بسم الله الرحمن الرحيم #muslimfest #ustadzsyafiqbasalamah #emkaclothing #kajianislam

A post shared by Mohamad Kautsar (@uki_kautsar) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here