Beranda Belajar Islam Doa Agar Menjadi Anak Yang Sholeh

Doa Agar Menjadi Anak Yang Sholeh

0
Doa Agar Menjadi Anak Yang Sholeh

Hidayah dan taufik datangnya dari Allah yang maha kuasa, Manusia hanya bisa berusaha dan berusaha. Memiliki anak yang sholeh adalah impian dari setiap keluarga muslim. Ia akan menjadi investasi yang tak ternilai, menjadi pahala yang terus mengalir meskipun orang tuanya sudah meninggal.

Untuk mendidik anak menjadi sholeh tentunya tidak mudah. Namun sebagai umat islam sebenarnyya sudah ada suri teladan yang pantas kita teladani. Beliau adalah Baginda nabi adalah sosok teladan yang sempurna dalam kehidupan.

Bagaimana kehidupan beliau ketika masih kecil kanak-kanak, remaja kemudian diangkat sebagai Nabi.Beliau dalam keadaan yatim, sudah ditinggal ibu dan bapaknya ketika masih kecil, beliau tumbuh dalam keadaan fakir lalu siapakah yang menjaganya? Siapakah yang menumbuhkan keimanannya? Siapa yang mewahyukan kitab suci Al Qur’an kepadanya? Dialah Allah Subhhanahu wa ta’ala segala kemulian dan sanjungan di tujukan kepadaNya.

Jika seseorang muslim telah mengetahui hal ini. Maka hendaklah kita memanjatkan doa pada Nya agar anak dan keturunan kita menjadi sholeh dan baik. Mintalah padanya agar keturunan kita mendapatkan berkah, juga selamat dari berbagai keburukan dan kejelakan. Mintalah kepada Allah semoga mereka  dijauhkan dari godaan setan, manusia jahat dan jin.

Inilah doa agar kita diberikan anak dan keturunan yang sholeh yang dikutip dari Rumaysho

Doa Agar Menjadi Anak Yang Sholeh

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

ROBBANA HAB LANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNA LILMUTTAQINA IMAMAA.”

(Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa) (QS. Al Furqon:74)

Doa Kedua Agar Menjadi Anak Yang Sholeh

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي

“ROBBI AWZI’NI AN ASYKURO NI’MATAKALLATI AN ‘AMTA ‘ALAYYA. WA ‘ALA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHOLIHAN TARDHOH, WA ASHLIH LII FI DZURRIYATIY”

(Wahai Robbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku) (QS. Al Ahqof:15)

Semoga kita semua dimudahkan untuk senantia menghafal dan memanjatkan doa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here