Banner Metode Rubaiyat
Doa Agar diberikan Keturunan yang Sholeh
Gambar Unsplash

Doa Agar diberikan Keturunan yang Sholeh. Seseorang yang telah menikah dan berumah tangga. Pasti menginginkan hadirnya buah hati dalam kehidupan rumah tangganya. Ada yang tanpa perlu menunggu lama ia diberikan anugrah dari Allah. Namun ada juga yang sudah bertahun-tahun menunggu, Allah belum memberikan amanah didalam kehidupan mereka.

Selain berusaha untuk mendapatkan keturunan yang sholeh hal yang tidak boleh ditinggalkan sebagai seorang muslim adalah berdoa kepada Allah, bahkan sudah seharusnya memperbanyak intensitas doa kepada Allah pada waktu-waktu yang mustajab.

Banyak doa yang bisa diamalkan yang bersumber dari Al Qur’an dan hadits nabi SAW

Doa Agar diberikan Keturunan yang Sholeh

Doa yang bersumber dari Al Qur’an yang dibaca oleh Nabi Ibrahim AS, Doa ini untuk meminta keturunan yang Sholeh

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

“Robbi hablii minash shoolihiin” [Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh]”. (QS. Ash Shaffaat: 100)

Nabi Ibrahim adalah kekasih Allah, hingga usianya lanjut namun beliau belum di karunia seorang anak. Hingga Allah mengabulkan doa beliau padahal secara usia istrinya sudah tidak produktif lagi, Putra Nabi Ibrahim yang  bernama Ismail adalah sosok Nabi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah dan menjadi penerus risalah kenabian.

Doa Nabi Zakariya ‘Alaihi Salam dalam surah (Al Imron :38)

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

“Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa’” [Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mengdengar doa] (QS. Ali Imron: 38). Maksud do’a ini kata Ibnu Katsir rahimahullah, “Ya Rabb anugerahkanlah padaku dari sisi-Mu keturunan yang thoyyib yaitu anak yang sholeh. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar do’a.”

Doa Meminta Kebaikan pada Anak dan Keturunan

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Robbi awzi’nii an asy-kuro ni’matakallatii an’amta ‘alayya wa ‘ala walidayya wa an a’mala shoolihan tardhooh, wa ash-lihlii fii dzurriyatii, inni tubtu ilaika wa inni minal muslimiin” [Ya Rabbku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang berserah diri] (QS. Al Ahqof: 15).

Doa meminta banyak anak dan Keturunan yang Sholeh dari Hadits

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أَعْطَيْتَهُ

“Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaknya, serta berkahilah apa yang engkau karuniakan padanya.” (HR. Bukhari no. 6334 dan Muslim no. 2480).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here