Banner Metode Rubaiyat

Cara Belajar Membaca Al Qur'an

Cara Belajar Membaca AL Qur’an. Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang amat besar mencapai 267 Juta jiwa. Dari total penduduk , Jumlah umat islam adalah mayoritas dengan jumlah mencapai 209 juta jiwa.

Bahkan dengan jumlah umat islam yang mencapai 209 juta itu menempatkan indonesia sebagai negara terbesar di dunia. Dibalik jumlah yang amat besar ternyata masih banyak dari umat islam yang belum bisa baca Al Qur’an. Jumlahnya adalah sekitar 54 % atau 100 juta lebih yang masih buta aksara Al Qur’an.

Al Qur’an adalah kitab suci Umat Islam dan Mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW. Dengan Al qur’an umat manusia akan mendapatkan petunjuk tidak akan tersesat didunia hingga akhirat selam-lamanya. Membaca Al Quran akan mendapatkan pahala yang besar, setiap hurufnya di tulis 10 kebaikan.

Lantas bagaimana? Jika dengan kitab sucinya saja dia tidak  bisa membaca akan mendapatkan petunjuk dan pahala. Banyak faktor  ketika seseorang sudah usia balig namun masih belum bisa membaca Al Qur’an. Faktor pendidikan agama yang kurang, Faktor keluarga yang jauh dari agama. Faktor lingkungan yang tidak kondusif atau rasa malas dalam diri sendiri.

Cara Belajar Membaca Al Qur’an

Bagi yang sudah dewasa namun masih buta aksara Al Qur’an tentu akan mendatangkan rasa malu, rasa bersalah didalam hati, rasa kecewa atau rasa putus asa untuk kembali belajar. Bayangan Al Qur’an itu susah dipelajari sudah menempel kuat di kepala, Jika demikian yang kita rasakan, maka belum ada kata terlambat buang jauh perasaan negatif tersebut. Al Qur’an itu mudah untuk di baca bahkan dihafal. karenan fakta di lapangan memang demikian, anak kecil yang sudah hafidz ataupun orang tua yang

Untuk belajar membaca Al Qur’an tentu di butuhkan metode atau cara. Banyak metode yang  dulu kita kenal, metode Qiro’ati, Iqra atau turutan. Semua metode tersebut bagus bahkan hasil bisa dirasakan hingga saat ini, semoga Allah memberkahi kepada para penemu metode tersebut.

Nah ada sebuah Metode Belajar Al Qur’an yang lebih di banding dengan beberapa metode konvensional saat ini. Metode ini cukup mudah untuk dipakai tidak hanya untuk usia anak namu juga hingga dewasa. Metode tersebut adalah Metode Rubaiyat. Metode Rubaiyat mengusung tagline 4 jam bisa baca Qur’an.

Dari nol hingga bisa membaca Al qur’an membutuhkan waktu 4 jam saja. Didalam metode materi dibagi menjadi 4 pelajaran. Setiap sesi pelajaran membutuhkan satu jam sehingga totalnya membutuhkan 4 jam pelajaran.

Pelajaran pertama adalah mengenal huruf hijaiyah bedasarkan kemiripan bentuk. Pelajaran kedua membaca kata , pelajaraan ketiga membaca kalimat dan pelajaran keempat membaca Al Qur’an. Banyak yang sudah merasakan kemudahan belajar membaca Al Qur’an dengan metode Rubaiyat.

Metode ini terdiri dari buku Metode Rubaiyat dan DVD panduan pembelajaran, Sehingga kita bisa belajar sendiri tanpa harus ada guru yang mendampingi. Sehingga cocok untuk mereka yang ingin belajar sendiri tanpa harus keluar rumah sehingga lebih fleksibel waktu dan belajarnya.

 

5 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum wr.wb.

    Saya sudah 2x membeli paket membaca quran dgn metode rubaiyat ini.
    Yang pertama sekitar 2-3 tahun lalu dgn isinya diantaranya dapat 4 vcd. Yang kedua baru 3 hari lalu dan isinya yg sekarang mendapat 1 dvd panduan.

    Sayangnya dvd rom saya sudah agak tua mungkin sehingga tidak bisa membuka dvd panduan tersebut. Saya sudah coba juga membuka dvd panduannya di warnet2, tetap tidak bisa

    Yang ingin saya tanyakan, bisakah saya mendapat panduannya dalam bentuk flaskdisk yg lebih mudah untuk membuka panduannya. Atau mungkin bisa diberikan link downloadnya. Untuk biaya flashdisknya bisa di confirm ke saya, jika memang bisa.
    Terimakasih sebelumnya.
    Wassalamualaikum wr.wb.

  2. Sepertinya saya batalkan permintaan flashdisknya. Tadi pagi saya ke salah satu rental komp lagi, dan alhamdulillah dvd nya bisa di copy ke flashdisk.
    Terimakasih atas respon cepatnya… 🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here