Banner Metode Rubaiyat

Hari Minggu tanggal 21 April 2019, Persatuan Remaja Islam, Masjid Taqwa Batur, Banjarnegara mengadakan event acara pelatihan guru ngaji dengan tema “Banjarnegara Mengaji, Pelatihan 1000 Guru Ngaji dengan Metode Rubaiyat “.

Acara yang bertempat di masjid Taqwa ini di hadiri kurang lebih 400-an pemuda atau remaja islam berasal dari wilayah  Batur dan sekitarnya.

Dari peserta yang hadir terlihat sangat antusias,400-an peserta yang hadir  di dominasi oleh pemuda atau remaja masjid dari wilayah Batur. Padahal persiapan acara menurut pengakuan panitia hanya dalam waktu satu minggu sebelumnya.

Sebagai pemberi materi pelatihan guru Ngaji Rubaiyat, Ustadz Dhohir Subagya yang juga sebagai Trainer Nasional Rubaiyat. Materi yang diberikan sangat  menarik tentang 4 jam bisa membaca Al Quran dengan Metode Rubaiyat.

Para peserta seperti penasaran dengan materi ini, terlihat interaksi pembicara dengan peserta pelatihan begitu hidup. Menurut pengakuan mayoritas peserta dan guru ngaji yang hadir mereka baru pertama kali mengenal Metode Rubaiyat.

Untuk mendukung langkah Banjarnegara Mengaji, Pelatihan 1000 Guru Ngaji dengan Metode Rubaiyat, pada saat acara di wakafkan 70 alat peraga mengaji kepada setiap kelompok remaja masjid. Dan beberapa wakaf Metode Rubaiyat juga di salurkan kepada sejumlah guru ngaji.

Wakaf ini berasal dari para Donatur yang sudah bisa membaca Al Quran dengan Metode Rubaiyat, dan di himpun oleh Yayasan Rubaiyat Indonesia

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kang Slamet wakil dari Rubaiyat  yang memberikan sambutan dan memperkenalkan kepada para peserta tentang Metode Rubaiyat dan cita cita besar Rubaiyat, yakni memberantas buta aksara Al Quran di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here