Sabtu, Juli 2, 2022

Buy now

7 Keutamaan Istighfar

Belum Bisa Baca Qur'an ?

Anda atau orang yang anda cintai belum bisa baca Qur'an? Ingin bisa baca qur'an dengan cepat dan mudah?

7 Keutamaan Istighfar
Photo by Masjid Pogung Dalangan on Unsplash

Istighfar adalah zikir yang apabila dilihat selintas tidak berupa doa, tetapi hasil yang diperolehnya sangat bersar dan bernilai. Allah SWT, berfirman dalam (qur’an Surah Nuh ayat 10-12).

Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia maha pengampun, dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, membanyakan harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun, dan mengadakan pula didalamnya untukmu sungai-sungai.

7 Keutamaan Istighfar yang bisa kita dapat adalah

  1. Ampunan Allah
  2. Turunnya hujan yang menyirami bumi dan menumbuhkan tanaman, serta memberikan minuman kepada manusia dan binatang yang kehausan
  3. Pertolongan dari Allah berupa harta kekayaan.
  4. Karunia dari Allah SWT berupa anak dan banyak lagi yang lainnya, Allah berfirman, Dia berkata, “Hai kaumku mohonlah ampunan kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepadaNYA, Niscaya dia akan menurunkan hujan yang sangat deras keatasmu, dan dia menambahkan kekuatanmu
  5. Bertambahnya kekuasan.
    Di Mesir telah terjadi suatu peristiwa yang sangat menarik ketika salah seorang kaya yang shaleh tidak menemukan jalan pada suatu musim kering untuk mengairi tanah ladangnya, sehingga tanah ladangnya menjadi kering. Lalu duduklah ia ditengah ladangnya yang luas itu sambil berdoa, “Ya Allah sesungguhnya Engkau telah berfirman dan firmanmu itu pasti benar, yaitu…Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya dia maha pengampun. Dia mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat… maka inilah aku wahai Tuhan, memohon ampun dan berharap kepada-Mu agar diturunkan rahmat kepada kami.
    Dia memohon ampun dengan penuh keyakinan terhadap apa yang dijanjikan oleh Allah. Tiba tiba langit menjadi gelap karena dipenuhi awan yang menurunkan hujan sangat lebat.
    Sebagaimana diketahui, ketika orang-orang saleh dilanda kelemahan, mereka bersandar kepada Allah dan memohon ampun kepadaNYA, maka Allah pun memenuhi janji-NYA kepada mereka..dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu…
  6. Dapat mengghindarkan manusia dari Azab Allah SWT. Allah Swt berfirman,..Tidaklah Allah akan mengazab mereka, sedangkan mereka meminta ampun (QS Al-Anfal[8]:33).
  7. Allah akan membukakan jalan keluar baginya dari segala kesusahan dan kesulitan.
    Rasulullah Saw, bersabda”Barangsiapa yang melazimkan istighfar, maka Allah akan membukakan jalan keluar baginya dari kesusahan, memberikan jalan keluar dari kesempitan, serta memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Tentu buah istighfar lebih luas daripada itu yang akan diperoleh di dunia dan juga di akherat

Terlaris

Kelebihan Belajar Baca Qur'an
dengan Metode Rubaiyat

  • Mendapatkan Paket Rubaiyat
  • Lebih Mudah
  • Lebih Cepat
  • Menyenangkan
  • Garansi Sampai Bisa
  • Menggunakan Zoom Premium untuk bimbingan Gratis
  • Mendapatkan Paket Metode Rubaiyat
  • Trainer Berpengalaman

Belajar Baca Qur'an dengan Mudah Cepat dan Menyenangkan

Mau Pahala Terus Mengalir Tanpa Batas ?

Donasi Pemberantasan Buta Aksara Al Qur'an di Indonesia,

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Media Sosial Rubaiyat

22,036FansSuka
3,374PengikutMengikuti
19,700PelangganBerlangganan
-Metode Rubaiyat-spot_img

Artikel Populer