Banner Metode Rubaiyat
5 Keistimewaan Wanita Berjilbab

Menjadi seorang wanita Muslim yang sudah memasuki masa baligh, memiliki kewajiban menutup aurat. Namun, di zaman yang sudah modern seperti sekarang ini, masih banyak wanita yang enggan menutup aurat.

Tidak sedikit sekali alasan yang mereka lontarkan apabila mereka berjilbab. Padahal, ketika seorang wanita Muslim menggunakan jilbab memiliki banyak keistimewaan tertentu.

Berikut ini adalah lima keistimewaan wanita Muslim yang berjilbab:

Pertama, Wanita muslim yang mengenakan jilbab ibarat kue yang dibungkus rapih dan juga ditaruh di dalam etalase, sehingga kesannya “mahal”. Lalat yang membawa kotoran tidak bisa menempel. Itu jelas menunjukkan wanita akan terlihat lebih anggun dan terhormat dibandingkan dengan wanita yang tidak berjilbab.

Kedua, Pemberani, karena jika wanita sudah mengambil keputusan untuk memakai jilbab, otomatis dia berani menerima segala konsekuensinya.

Ketiga, Berilmu, karena mayoritas wanita bejilbab tahu betul hukumnya menutup aurat, makanya memakai jilbab (kecuali wanita berjilbab yang punya tujuan lain atau hanya ikut tren mode.

Keempat, Jilbab adalah simbol dari wanita muslimah. Karena itu dia harus memahami makna dari simbol tersebut. Tidak hanya sebagai simbol semata, tetapi lebih dalam agar dia bisa semakin lekat dengan kemuslimahannya.

Kelima, Jilbab adalah penutup. Maksudnya menutup segala aurat. Maka, pemakainya pun harus memahami dengan benar apa itu aurat agar jilbab bisa menutup dengan sempurna dan menghindari pemiliknya dari kezaliman.

itulah lima keistimewaan wanita Muslim yang berjilbab, semoga semakin banyak wanita muslim yang tergerak hatinya untuk menyambut perintah Allah dengan menutup aurat.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here