10 Teman Iblis Yang Perlu anda KetahuiSiapakah Iblis? Iblis masih dalam satu golongan dengan Jin. Iblis adalah salah satu nama dari Jin yang menjadi gembongnya pembangkang. Iblis juga memiliki keturunan sebagaimana dengan bangsa Jin lainnya.

Selain dari bangsa Jin , Iblis juga mempunyai teman dari golongan manusia. Mereka yang termasuk dari teman Iblis dari kalangan manusia adalah  yang gemar melakukan keburukan.

Dalam sebuah hadits dari Ibnu Abbas memuat percakapan antara¬† Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan makhluk yang bernama Iblis.

“Pada suatu hari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya kepada Iblis:”Berapa temanmu dari kalangan umatku?’ Iblis menjawab:”Ada sepuluh golongan, yaitu:

Pertama, Penguasa yang dzalim,

Kedua, Orang yang sombong,

Ketiga,Orang yang kaya yang tidak mempedulikan dari mana asal hartanya, juga untuk apa hartanya dibelanjakan.

Keempat, Ulama yang membenarkan kedzaliman pemerintah

Kelima, Pedagang yang cuurang

Keenam, Penimbun barang (Kebutuhan Masyarakat)

Ketujuh, Orang yang gemar berzina

Kedelapan, Pemakan riba

Kesembilan, Orang bakhil lagi tidak mempedulikan darimana asal hartanya dan

Kesepuluh, Orang yang melanggengkan minuman khamr, gemar minum arak”.

Sekarang ini banyak perilaku manusia yang menyerupai setan , gemar melakukan keburukan dan kemaksiatan . Berita pembunuhan dan perzinahan terjadi setiap hari, praktek riba dianggap biasa dan masih banyak masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Jika kita tidak ingin menjadi teman Iblis yang bakal kekal di Neraka. Jangan sampai ada dalam diri kita, Perilaku yang sudah disebutkan dalam hadits Rasulullah Shallahu alaihi wa sallam.

 

Baca Juga  Keistimewaan Memiliki Anak Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here